• 10 Maret 2020
  • 21 Pembaca

Kepala Kantor Imigrasi Atambua Hadiri Rapat Timpora Tingkat Provinsi NTT

Turut serta dalam memperkuat sinergitas antar instansi Kepala Kantor Imigrasi Imigrasi Kelas II TPI Atambua menghadiri Rapat Tim Pengawasan Orang Asing tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur melalui Divisi Keimigrasian pada hari Selasa 10 Maret 2020. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Sasando Kupang.

Dibuka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Erwin F. Wantania selaku Ketua Tim Pengawasan Orang Asing tingkat Provinsi NTT, kegiatan ini dihadiri oleh para instansi dan stakeholder anggota Timpora tingkat Provinsi NTT. Sebagai pembicara disampaikan materi dari Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Cristian Penna selaku Sekretaris Timpora, serta pemateri dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Kupang dan Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang membahas isu-isu aktual pengawasan orang asing terkait upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Dengan pelaksanaan rapat Timpora ini diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan koordinasi, serta menjadi sarana pertukaran informasi antar instansi terkait dalam menanggulangi permasalahan yang dihadapi mengenai pengawasan orang asing serta ancaman yang mungkin saja dibawa oleh orang asing yang masuk ke wilayah indonesia.

Dengan koordinasi dan pertukaran informasi yang terjalin baik dari seluruh instansi yang tergabung dalam Timpora diharapkan dapat membantu pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) yang mungkin saja dibawa oleh orang asing ke wilayah indonesia, khususnya Provinsi Nusa Tenggara Timur terlebih di Wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua yang memiliki perbatasan darat dengan negara lain yakni Timor Leste.

Humas- Kanim Atambua

Komentar