• 16 Maret 2020
  • 21 Pembaca

Perkuat Tata Kelola Perbatasan Imigrasi Atambua Ikuti Rapat koordinasi Nasional Pengamanan Perbatasan

Dalam rangka penguatan sistem tata kelola perbatasan negara khususnya dalam pengelolaan batas wilayah negara dan lintas batas negara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua hadiri undangan Rapat Koordinasi Nasional Pengamanan Perbatasan Negara (Rakornas Pamtas), Rabu 11 Maret 2020.
.
Tema yang diangkat pada rapat ini adalah Terwujudnya Sistem Pengamanan Perbatasan Negara Terpadu Menuju Perbatasan Negara Yang Aman, Tertib, Maju dan Dinamis. Tujuan dari rapat korrdinasi ini adalah karena dilihatnya perlu untuk dilakukan langkah-langkah sistematis dan komprehensif dalam mewujudkan sistem pengamanan perbatasan terpadu (Integrated Border Security System).
.
Dari kegiatan ini diharapkan dari semua stakeholder yang ada di wilayah perbatasan negara Indonesia memiliki pemahaman yang sama tentang arah kebijakan dan strategi pengamanan perbatasan negara. Selain itu, dari isu dan permasalahan dalam pengelolaan lintas batas negara tersebut dapat dijadiakan acuan dasar perumusan dan penyusunan kebijakan untuk mewujudkan sistem pengamanan perbatasan negara terpadu menuju perbatasan negara yang aman, tertib, maju dan dinamis.

 

-Humas Kanim Atambua

Komentar